Sejarah Vivo di Indonesia [Lengkap 2023]

Date:

Share post:

TADALAFILIX.COM – Sejarah Vivo di Indonesia [Lengkap 2023] Vivo adalah sebuah perusahaan teknologi asal Cina yang berfokus pada produk-produk seperti smartphone dan aksesori. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2009 oleh grup teknologi BBK Electronics, dan sejak saat itulah Vivo telah merilis beragam produk smartphone dan aksesori berkualitas tinggi. Vivo juga telah menjadi salah satu merek smartphone terkemuka di pasar Cina dan Asia Tenggara, serta telah menjadi sponsor resmi pertandingan sepak bola FIFA World Cup sejak tahun 2018.

Sejarah Vivo di IndonesiaVivo dalam sejarahnya mulai debut penjualan di Indonesia yaitu pada tahun 2014 Silam dan meluncurkan ponsel pertama untuk seri Vivo xplay 3S dan juga yang paling terkenal yaitu Vivo x-shot vivo x3s.

Sejarah Vivo di Indonesia

Vivo didirikan oleh grup teknologi BBK Electronics pada tahun 2009. BBK Electronics adalah perusahaan teknologi asal Cina yang berfokus pada produk-produk elektronik seperti smartphone, televisi, dan peralatan rumah tangga. Vivo merupakan salah satu brand yang dimiliki oleh BBK Electronics, bersama dengan brand-brand lain seperti Oppo, Realme, dan OnePlus. BBK Electronics didirikan pada tahun 1995 oleh Duan Yongping, seorang pengusaha teknologi asal Cina.

Selanjutnya perusahaan ini pun terus mengembangkan sayapnya di Asia Tenggara dan salah satunya Indonesia menjadi target negara sehingga pada tahun 2014 yang lalu mereka masuk ke Indonesia dan langsung diterima dan dapat bersaing dengan sejumlah vendor yang sudah lebih dahulu ada di tanah air.

Konter Vivo
Konter Vivo

Pertanyaan Seputar Vivo

Berikut adalah beberapa pertanyaan seputar Vivo yang pastinya banyak ditanyakan netizen di media sosial termasuk Google Search.

Pendiri Vivo

Vivo didirikan oleh grup teknologi BBK Electronics pada tahun 2009. BBK Electronics adalah perusahaan teknologi asal Cina yang berfokus pada produk-produk elektronik seperti smartphone, televisi, dan peralatan rumah tangga. Vivo merupakan salah satu brand yang dimiliki oleh BBK Electronics, bersama dengan brand-brand lain seperti Oppo, Realme, dan OnePlus. BBK Electronics didirikan pada tahun 1995 oleh Duan Yongping, seorang pengusaha teknologi asal Cina.

Dari mana asalnya Vivo?!

Vivo adalah sebuah perusahaan teknologi asal Cina yang didirikan oleh grup teknologi BBK Electronics pada tahun 2009. Perusahaan ini berbasis di kota Dongguan, Provinsi Guangdong, Cina, dan telah memperluas bisnisnya ke berbagai negara termasuk Indonesia. Vivo telah menjadi salah satu merek smartphone terkemuka di pasar Cina dan Asia Tenggara, dan terus berinovasi untuk menghadirkan produk-produk smartphone berkualitas tinggi bagi konsumen di seluruh dunia.

Vivo didirikan pada tahun berapa?

Vivo didirikan pada tahun 2009 oleh grup teknologi BBK Electronics. Sejak saat itulah Vivo telah merilis beragam produk smartphone dan aksesori berkualitas tinggi, serta telah menjadi salah satu merek smartphone terkemuka di pasar Cina dan Asia Tenggara. Vivo juga telah menjadi sponsor resmi pertandingan sepak bola FIFA World Cup sejak tahun 2018.

Apa arti dari kata vivo?!

Kata “vivo” adalah sebuah kata bahasa Spanyol yang berarti “hidup” atau “bersemangat”. Nama ini dipilih oleh perusahaan teknologi Cina, BBK Electronics, ketika mendirikan brand smartphone Vivo pada tahun 2009. Nama ini dipilih untuk menggambarkan filosofi perusahaan yang selalu berinovasi dan menghadirkan produk-produk smartphone berkualitas tinggi yang dapat membantu konsumen menjalani kehidupan sehari-hari dengan lebih mudah dan efisien.

Produk Apa Saja yang dibuat Vivo ?!

Vivo adalah sebuah perusahaan teknologi asal Cina yang berfokus pada produk-produk seperti smartphone dan aksesori. Perusahaan ini telah merilis beragam produk smartphone berkualitas tinggi dengan fitur-fitur canggih seperti kamera belakang ganda, layar Full HD+, dan baterai berkapasitas besar. Vivo juga menawarkan berbagai aksesori seperti earphone, power bank, dan casing smartphone. Vivo terus berinovasi untuk menghadirkan produk-produk terbaru yang dapat memenuhi kebutuhan konsumen di seluruh dunia.

Contoh HP Vivo

Berikut adalah beberapa contoh smartphone Vivo yang telah dirilis:

  • Vivo X60
  • Vivo Y73s
  • Vivo Y31s
  • Vivo Y51
  • Vivo Y19
  • Vivo S1
  • Vivo V20
  • Vivo V19
  • Vivo X50 Pro
  • Vivo X50

Semua smartphone Vivo memiliki fitur-fitur canggih seperti kamera belakang ganda, layar Full HD+, dan baterai berkapasitas besar. Vivo juga menawarkan berbagai pilihan warna dan desain yang menarik sehingga konsumen dapat memilih sesuai dengan selera masing-masing.

Kelebihan Vivo

Berikut adalah beberapa kelebihan yang dimiliki oleh smartphone Vivo:

  1. Desain yang elegan dan modern: Vivo menghadirkan smartphone dengan desain yang elegan dan modern, yang membuat penggunanya terlihat lebih stylish dan fashionable.
  2. Kamera belakang ganda: Vivo menawarkan smartphone dengan kamera belakang ganda yang dapat menghasilkan foto berkualitas tinggi dengan detail yang jelas.
  3. Baterai berkapasitas besar: Vivo menyertakan baterai berkapasitas besar pada smartphone-smartphonenya, sehingga pengguna dapat menggunakan perangkatnya seharian tanpa harus sering mengisi daya.
  4. Fitur-fitur canggih: Vivo menawarkan berbagai fitur canggih seperti pemindai sidik jari, konektivitas 4G, dan layar Full HD+ pada smartphone-smartphonenya.
  5. Harga yang terjangkau: Vivo menawarkan smartphone berkualitas tinggi dengan harga yang terjangkau, sehingga dapat diakses oleh konsumen di berbagai kalangan.

Kekurangan Vivo

Setiap produk pasti memiliki kelebihan dan kekurangan. Berikut adalah beberapa kekurangan yang mungkin dimiliki oleh smartphone Vivo:

  1. Tidak semua smartphone Vivo dilengkapi dengan teknologi pemindai sidik jari yang cepat dan akurat.
  2. Beberapa smartphone Vivo memiliki kapasitas penyimpanan internal yang terbatas, sehingga pengguna mungkin harus menambahkan kartu memori untuk menyimpan data lebih banyak.
  3. Beberapa model smartphone Vivo tidak mendukung jaringan 5G, sehingga pengguna tidak dapat menikmati kecepatan internet yang lebih tinggi.
  4. Beberapa smartphone Vivo mungkin tidak kompatibel dengan aplikasi atau game terbaru yang membutuhkan spesifikasi tinggi.
  5. Beberapa model smartphone Vivo mungkin tidak memiliki garansi resmi di negara-negara selain Cina. Pengguna harus memeriksa informasi garansi sebelum membeli perangkat Vivo.

Kesimpulan

Itulah sejarah singkat tentang masuknya perusahaan Vivo di Indonesia yang sampai saat ini masih bertahan dan mempunyai banyak sekali penggemar di Indonesia, terutama bagi para fans Vivo yang ingin HP dengan kualitas kamera terbaik.

Admin
Adminhttp://tadalafilix.com
TadalaFilix Adalah Website Berita, Entertaiment dan Teknologi terkini yang menyajikan info paling aktual.
spot_img

Related articles

Sejarah Imlek di Indonesia [LENGKAP 2023]

TADALAFILIX.COM - Sejarah Imlek di Indonesia  Imlek adalah merupakan perayaan Tahun Baru Cina yang jatuh pada tanggal pertama...

Kode Zaltv Terbaru Hari Ini Update Alhidamart 2023

TADALAFILIX.COM - Kode Zaltv Terbaru Hari Ini Update Alhidamart 2023 Untuk kalian semua yang ingin nonton TV online...

Sejarah Rohingya Myanmar [LENGKAP 2023]

TADALAFILIX.COM - Sejarah Rohingya Myanmar Rohingya adalah sebuah etnis Minoritas Muslim di Myanmar (dulu bernama Burma). Mereka...

Sejarah Tahun Baru Masehi [LENGKAP 2023]

TADALAFILIX.COM - Sejarah Tahun Baru Masehi  Tahun Baru Masehi adalah perayaan yang merayakan awal tahun dalam kalender Gregorian,...